Posted by : Wardiwira Apr 5, 2013


Tema Artikel ketiga dari Karnaval IT adalah "apa pendapat anda tentang Karnaval IT?" seperti sebelumnya, artikel ini saya buat untuk melanjutkan artikel sebelumnya yaitu yang berjudul Siapa yang Salah? Panitia Karnaval IT?

Dengan melihat artikel saya itu dan mengingat tema artikel ketiga, tentu saja pendapat dan harapan saya dengan diadakannya karnaval IT ini adalah agar semakin banyak orang-orang Indonesia yang mendapatkan hal-hal positif dari dunia IT ini, tidak hanya bermain game atau melihat pornografi saja.

Apalagi kita tau banyak anak-anak Indonesia yang bermain game online, dan menghabiskan waktu dengan bermain game. Adanya Karnaval IT ini sangatlah baik bukan hanya untuk anak-anak Indonesia saja, namun untuk semua masyarakat Indonesia. Mari kita lihat review dari saya  untuk setiap kegiatan Karnaval IT ini :


  1. Seminar

     Seminar yang diadakan ini diisi dari Dinas Pendidikan dan Perpustakaan Provinsi Lampung, pastilah terdapat sejuta manfaat bagi kita yang mengikutinya. Seminar yang diikuti oleh pengajar/ calon pengajar se-Lampung ini hanya seharga 50 ribu.

    2.  Workshop Networking Mikrotik
 
    Nah untuk teman-teman yang mau belajar banyak soal networking, yang mau jadi guru komputer, atau yang mau buka warnet, atau yang sekedar iseng boleh nih ikut workshop ini. Dibuka untuk umum loh.

    3. Workshop Android

    Buat para pecinta robot hijau, yang mau aplikasinya dapet rating 5 boleh kali ya ikut workshop yang ini. atau yang mau suka ngoprek android, suka gonta-ganti ROM (hobi saya nih), wajib lah ikut. Sayangnya saya sedang tidak di lampung :(

   4. Kompetisi Cerdas-cermat Komputer

   Yo yang merasa masih SMA sederajat dan berada di kawasan Sumbagsel dan ngerti banget soal IT, atau yang pengen tes sejauh mana pengetahuan IT-nya, ikutin nih kompetisi cerdas cermat komputer.

   5. Lomba Blog

   Yang merasa blognya paling bagus, atau yang suka nulis, atau master SEO, wajib nih ikut ini. Dapet sertifikat Nasional  lagi.

   6. Pelatihan Netbeans

   Kalo yang ini sebenernya cuma buat mahasiswa SI dan MI IBI DARMAJAYA aja sih, tapi gapapa kan saya bahas juga. Kalian tau nggak sih apa itu "Netbeans" ? buat yang belum tau, netbeans adalah :
 NetBeans mengacu pada kedua platform kerangka untuk aplikasi desktop Java, dan sebuah lingkungan pengembangan terpadu (IDE) untuk pengembangan dengan Java , JavaScript , PHP , Python , Ruby , Groovy , C , C + + , Scala , Clojure , dan lain-lain. NetBeans IDE ditulis dalam Java dan dapat berjalan di manapun JVM diinstal, termasuk Windows, Mac OS, Linux, dan Solaris. "
   7. Bazar IT

Nah yang punya usaha di bidang IT, atau yang mau liat-liat apalagi belanja keperluan IT, wajib datengin nih.

Sekian Review tentang acara-acara yang ada di Karnaval IT Season 2 ini.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Majukan Teknologi Dengan Karnaval IT - Powered by Blogger - Designed template by Johanes Djogan - Modifikasi oleh fath -